Dua peserta didik SMA El Fitra diikut sertakan dalam ajang perlombaan roket air tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh PPIPTEK Sundial. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/9). Dua peserta didik tersebut adalah Farhan Ibrahim kelas X IPA dan Resvy Noeraini kelas XI IPA.

Perlombaan berlangsung di Aula PPIPTEK, Kota Parahiangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Salah seorang Guru SMA El Fitra, Zidni mengungkapkan, lomba tersebut merupakan bagian dari program sekolah, sehingga dua siswa tersebut diikutsertakan.

“SMA El Fitra mengirim dua kontingen untuk mengikuti lomba. Pelaksanaannya dua hari. Hari ini baru perakitan dan besok baru peluncuran,” terangnya saat dihubungi, Sabtu (8/9).

Ia menambahkan, perlombaan ini bertujuan untuk membina mental dan mengasah kemampuan peserta didik. Menurutnya, juara bukanlah tujuan utama dalam meraih keberhasilan, yang terpenting adalah mental dan potensi yang dimiliki anak dapat terasah dengan baik.

Ia mengatakan, perlombaan tersebut merupakan lomba yang bergengsi karena banyak diikuti oleh generasi milenial yang memiliki ide kreatif dan kompetitif.

Dengan adanya lomba tersebut, Zidni berharap dapat mengasah psikomotorik siswa dan mengasah mental dalam mengikuti kompetisi sebelum kompetisi tingkat Internasional. Sehingga nantinya diharapkan dapat mempunyai mental kompetitif.

“Kita berharap ini bisa membina mental kompetitif meraka dan mengasah kemampuan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat