Dukung Anak Fokus Belajar, Rumah Yatim Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah

Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Karimah di Jalan Simojawar VII/54,  Sukomanunggal, Kota Surabaya, Rabu (10/7). Bantuan tersebut untuk mendukung kebutuhan pendidikan siswa yang berstatus yatim maupun dhuafa tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, walaupun waktu libur sekolah masih berlangsung namun pembagian bantuan tersebut tetap dilaksanakan. Seluruh penerima yang berjumlah sepuluh anak itu dipilih hasil dari rekomendasi pihak sekolah sendiri.

“Mereka (penerima bantuan) menurut sekolah dipilih karena yang tidak mampu dari kalangan yatim dan dhuafa,” ujar Agus.

Ia menambahkan, bantuan perlengkapan sekolah tersebut meliputi kebutuhan belajar dan lainnya. Diberikannya bantuan ini pula dikarenakan siswa memang membutuhkan, terutama jelang ajaran baru dan kenaikan kelas mendatang. Selain itu, bantuan tersebut juga agar meringankan beban orangtua anak.

“Supaya nanti jelang masuk sekolah anak sudah mendapatkan perlengkapan sekolah, dan bisa fokus belajar tidak memikirkan lagi perlengkapannya,” jelas Agus.

Selain memberikan bantuan kepada siswa yatim dan dhuafa di MI Al Karimah, Rumah Yatim Cabang Surabaya pula memberikan apresiasi kepada para pengajarnya. Hal tersebut dilakukan lewat pembagian bingkisan kepada sejumlah pengajar di sekolah tersebut.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend