Dukung Belajar Dirumah, Rumah Yatim Palembang Berikan Beasiswa Bagi Anak Yatim

Dukung Belajar Dirumah, Rumah Yatim Palembang Berikan Beasiswa Bagi Anak Yatim

Kebijakan pemerintah yang mengharuskan dirumahaja sangat berpengaruh terhadap kelangsungan ekonomi masyarakat. Tak terkecuali anak-anak juga harus tetap melangsungkan kegiatan sekolah via online.

Rumah Yatim cabang Palembang memberikan bantuan beasiswa bagi 17 anak yatim dan dhuafa di sekitar kantor kas Rumah Yatim, tepatnya di Jl. Mp Mangkunegara No. 42 Kelurahan Bukit Sangkal, Kalidoni, Palembang, Senin (20/4). Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan belajar anak di rumah, karena sebagian besar kegiatan belajar di sekolah telah diliburkan.

“Anak-anak ini adalah anak yatim yang perlu bantuan, karena orang tua mereka belum bisa dikategorikan masyarakat mampu. Anak-anak tersebut kondisinya tidak punya panutan (tulang punggung keluarga Ayah). Mereka terdiri dari kelas 1 SD sampai kelas 1 SMA,” terang Kepala cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto.

Ia menjelaskan, sebagian besar orangtua mereka merupakan pekerja harian. Diantaranya yaitu pengemudi ojek online wanita, pembantu rumah tangga, dan penjual makanan anak-anak. Sehingga untuk kesehariannya, mereka mengandalkan dari penghasilan sehari-hari.

Ia berharap bantuan beasiswa yang diberikan Rumah Yatim ini bisa meringankan beban orang tua anak. Terutama, dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar jarak jauh yang melalui media online.

“Moga kedepan makin banyak donatur yang peduli anak yatim, jadi bantuan bisa disalurkan lebih dari ini,” tandasnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend