Dukung Belajar Ratusan Siswa di Enam Sekolah Area Kalimantan Lewat Bantuan Uang Saku

Dukung Belajar Ratusan Siswa di Enam Sekolah Area Kalimantan Lewat Bantuan Uang Saku

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan uang saku pendidikan bagi ratusan siswa yatim dan dhuafa yang mengenyam pendidikan di enam sekolah. Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap pada Sabtu (1/2) lalu. Bantuan ini diberikan guna mendukung kegiatan belajar mengajar anak yatim dan dhuafa di area Kalimantan.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Kalimantan Novianti Rahmi, seluruhnya bantuan uang saku pendidikan tersebut diserahkan kepada 130 anak yatim dan dhuafa. Penerima manfaat merupakan siswa yang sedang menempuh pendidikan dasar hingga menengah atas.

“Agar anak-anak tersebut semakin bersemangat dalam menuntut ilmu dan meraih prestasi walaupun dalam kondisi ekonomi yang kurang dan bahkan tidak mampu,” terangnya.

Ratusan siswa tersebut terbagi di sejumlah sekolah. Diantaranya MTsN 1 Barito Kuala, MI Miftahussalam, MIN 9 Barito Kuala, MTsN 3 Barito Kuala, MAN 5 Barito Kuala, dan MI Irsyadussalam. Menurutnya, rata rata penerima manfaat merupakan dari keluarga kurang mampu. Selain itu, sebagian lainnya pula sudah tidak lengkap orang tuanya.

“Yang mana kondisi anak-anak tersebut memiliki ketidak mampuan dalam hal finansial, tetapi mereka memiliki semangat tinggi untuk belajar,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuam uang saku pendidikan ini bisa membuat anak anak tersebut semakin bersemangat. Khususnya dalam belajar dan untuk meraih cita citanya di masa yang akan datang.

“Mudah mudahan tidak outus asa dalam meraih prestasi,” pungkasnya.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend