Dukung Cita-Cita Yatim Rohingya, Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan

Dukung Cita-Cita Yatim Rohingya, Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan

Relawan kemanusiaan Rumah Yatim, Sinu Tontori, menyerahkan simbolis bantuan pendidikan kepada Lembaga Small Kindness di Kota Dhaka, Bangladesh, Rabu (9/5). Bantuan pendidikan tersebut akan diserahkan kepada anak-anak yatim Rohingya di pengungsian Kota Cox’s Bazar, Bangladesh.

Menurut pemaparan salah satu relawan kemanusiaan Rumah Yatim, Abdurrahman, pemberian alat tulis tersebut guna mendukung proses pendidikan yang ada di pengungsian. Karena, keterbatasan perlengkapan sekolah menjadi salah satu permasalahan utama yang ada di pengungsian. Pemberian alat tulis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk mendukung anak yatim di pengungsian agar bisa tetap belajar.

“Terutama anak-anak bisa belajar dan meraih cita-cita mereka di masa yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, Rumah Yatim berencana akan memberikan bantuan pembangunan home shelter sementara bagi keluarga yatim di pengungsian. Pembangunan ini, kata dia, belum memenuhi kesempurnaan. Karena persoalan membangun rumah di tempat pengungsian belum mendapat otoritas penguasa setempat. Sehingga, rumah yang dibangun adalah rumah sementara yang hanya bisa melindungi para pengungsi dari hujan dan panas.

“Rumah Yatim berencana akan membangun beberapa unit rumah,” ungkap Abdurrahman.

Di samping itu, para pengungsi masih memerlukan bantuan lainnya berupa keperluan rumah tangga, tempat tidur, pakaian, dan alat penerangan. Apalagi, kondisi tempat tinggal sementara yang saat ini dihuni para pengungsi jauh dari kata layak.

“Banyak cara yang dilakukan untuk membantu para pengungsi. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa terus membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di sana,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-11 09:08:31

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend