Dukung Garda Depan Covid-19 di RSUD dr. Soetomo, Rumah Yatim Salurkan APD

Dukung Garda Depan Covid-19 di RSUD dr. Soetomo, Rumah Yatim Salurkan APD

Sejak wabah pandemi merebak di Indonesia, sejumlah rumah sakit ditunjuk sebagai layanan kesehatan penanganan Covid-19. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soetomo, yang berlokasi di Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.6-8, Airlangga, Gubeng, Kota Surabaya. Namun, hingga kini keterbatasan APD justru masih menjadi permasalahan utama yang terjadi bagi tenaga medis.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya Agus Muhammad Yusuf, hingga saat ini rumah sakit tersebut masih merawat pasien kategori berat terinfeksi Covid-19. Namun, hingga kini kekurangan APD bagi garda depan cukup dirasakan. Keterbatasan tersebut, membuat rasa was was para tenaga medis.

Ia menjelaskan, untuk membantu mengurangi risiko tersebut Rumah Yatim Surabaya pada Minggu (19/4) lalu, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk garda depan Covid-19. Selain itu, kata dia, Rumah Yatim memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan untuk RSUD dr. Soetomo.

“Mensuport para medis tetap semangat dan meringankan bebannya supaya lebih cepat lagi tingkat kesembuhan pasien yang terkena coronanya,” tuturnya, Rabu (22/4).

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama melakukan pencegahan wabah virus Covid-19. Minimal, kata dia, untuk mengurangi beban para tenaga medis yang ada di tiap rumah sakit.

“Agar semua pihak lebih fokus lagi kepada pencegahan dari semua lini lapisan masyarakat, untuk mengurangi tugas berat yang di kerjakan dokter dan para medis yang menangani covid ini,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend