Dukung Kebutuhan Belajar Belasan Anak di Lubuk Alung Lewat Beasiswa

Dukung Kebutuhan Belajar Belasan Anak di Lubuk Alung Lewat Beasiswa

 

Program bantuan beasiswa kembali dibagikan oleh Rumah Yatim cabang Padang kepada belasan anak yatim dan dhuafa. Pembagian diberikan di dua tempat, yaitu di sekitar Kampung Alung, Kelurahan Lubuk Alung RT 01 RW 02, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang, Sumatera Barat, Sabtu (25/4) kemarin. Bantuan tersebut untuk mendukung kebutuhan belajar anak-anak kurang mampu di rumah selama pandemi.

“Total ada 18 anak yatim dan dhuafa. Sembilan anak di Kampung Alung, dan 9 anak lagi di berikan di Kantor Kas Rumah Yatim cabang Padang, Jalan Gajah Mada No.12, Kampung Olo,” terang Kepala cabang Rumah Yatim Padang, Sandi Rohmah.

Ia menjelaskan, di tengah pandemi covid-19 penghasilan orangtua mereka sedang mengalami kesulitan. Pemasukan yang minim namun kebutuhan pokok sehari-hari harus terus dipenuhi. Terlebih saat ini anak-anak masih harus melakukan pembelajaran melalui online.

“Karena mereka semua sangat membutuhkn bantuan. Pekerjaan orang tuanya sebagai buruh dan ojek online yang saat ini sudah ga kerja lagi karna adanya PSBB. Sebagian lagi ada yang membatu Ibunya jualan premium di pinggir jalan. Ada anak yatim kaka beradik bahkan untuk makan aja susah, Ibunya seorang driver ojek online,” terangnya.

Anak-anak tersebut terdiri dari anak kelas dua hingga enam SD. Untuk itu Sandi berharap, melalui bantuan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat belajar anak-anak di tengah pandemi seperti ini.

“Semoga juga bisa meringankan kebutuhan mereka, apalagi dengan kondisi saat ini,” imbuhnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend