Dukung Kebutuhan Belajar, Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Bintaro Dapat Beasiswa

Dukung Kebutuhan Belajar, Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Bintaro Dapat Beasiswa

Selasa (28/4) lalu, tim Relawan Rumah Yatim Bintaro melakukan kunjungan ke beberapa titik di daerah Bintaro, Tangerang selatan dan sekitarnya, untuk menyerahkan bantuan beasiswa kepada puluhan anak yatim dan dhuafa. Bantuan itu diserahkan untuk menunjang kebutuhan sarana pendidikan anak selama belajar di rumah karena wabah.

“Kali ini kita Home Visit, langsung datang ke Rumah-rumah mereka. Karena kondisi tidak memungkinkan kalau anak-anak datang ke asrama,” ungkap Dedi Jimah, Selaku Kepala Asrama Bintaro.

Menurutnya, bantuan beasiswa ini sangat bermanfaat sekali di tengah kondisi saat ini. Karena lewat bantuan ini bisa digunakan untuk membeli kuota internet, anak-anak tersebut dituntut harus belajar dari rumah via online.

Namun keterbatasan ekonomi pada orang tua nya yang mayoritas bekerja sebagai buruh cuci gosok dan kuli bangunan, tidak mampu membeli kuota internet dan harus mendahulukan kebutuhan pokoknya. Kendati demikian, Dedi berharap bantuan ini dapat membantu mereka bisa belajar di rumah dengan tenang.

“Ada Buruh cuci Gosok, Bangunan dan serabutan. Dan sekarang ini orangtua nya tidak bisa bekerja dan tidak ada pemasukan. Semoga bermanfaat dan meringankan bebannya.” Pungkasnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend