Dukung Kecerdasan Anak Bangsa, Bimbel Gratis Rumah Yatim Digelar Kembali

Aktivitas bimbingan belajar (Bimbel) kembali dijalani oleh sejumlah anak di layanan Bimbel gratis Rumah Yatim Kantor Kas Pondok Kelapa, Jalan Pondok Kelapa Raya No. 20, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Kota Jakarta, Kamis (12/7). Kegiatan ini untuk menunjang kemampuan anak di bidang pelajaran formal.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, anak yang mengikuti Bimbel merupakan masyarakat sekitaran kantor kas. Bimbel sendiri ditujukan bagi yatim dan dhuafa. Kegiatan itu merupakan salah satu program Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak bangsa.

“Anak merupakan aset negara. Mereka yang akan melanjutkan estapeta negara ini,” paparnya.

Selain itu, tujuan Bimbel ini juga untuk membentuk generasi yang lebih cerdas. Agar, setiap anak yang kurang beruntung bisa mendapatkan porsi yang sama dalam pelajaran tambahan. Apalagi, kata Muslihudin, kegiatan ini untuk mengurangi waktu kurang bermanfaat bagi anak.

“Dengan adanya Bimbel dapat mengurangi waktu bermain yang tidak karuan, terlebih kalau sudah mengenal gadget,” ungkapnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga digunakan untuk jalinan siaturahmi dan interaksi positif antar anak. Ditambah lagi, bisa menjadi tempat bermain yang efektif dan bermanfaat. Bimbel Rumah Yatim didukung oleh pengajar yang profesional dalam bidang mata pelajaran masing-masing. Anak-anak yang Bimbel merupakan siswa sekolah dasar hingga menengah atas. “Maka hal ini dapat memupuk minat baca dan belajar mereka, berinteraksi dan lainnya,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-12 17:37:46

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend