Dukung Kegiatan Pesantren Darunnurain, Rumah Yatim Salurkan Pompa Air

 

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan pompa air untuk Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/8). Pompa air tersebut akan digunakan oleh pesantren yang saat ini sedang dalam prorses pembangunan.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Nurul, pemberian pompa air tersebut dikarenakan di daerah itu sering mengalami kekurangan air saat musim kemarau. Hal ini menjadi hambatan bagi para santri yang menjalani kegiatan diniyah di asrama tersebut. Bahkan, kata Nurul, pompa air itu juga akan digunakan juga untuk keperluan warga sekitar.

“Kata pak kiyainya pompa itu tidak hanya para santri saja, warga sekitar juga yang membutuhkan boleh silakan menggunakan pompa itu untuk mengambil air,” ujarnya.

Selain itu, menurut informasi yang didapatkan relawan Rumah Yatim, para santri akan mengambil air ke sungai untuk keperluan. Hal ini, membuat pengasuh pondok pesantren merasa was-was. Inilah, sambung Nurul, yang menjadi salah satu disalurkannya bantuan pompa air bagi Pesantren Darunnurain.

“Para santri suka ngambil air di kali. Jadi mereka itu ngangkutin air kalau musim kemarau,” terangnya.

Ia berharap, dengan bantuan pompa air tersebut bisa menjadi penunjang kegiatan pesantren. Apalagi saat ini Pesantren Darunnurain tengah dalam proses pembangunan. Sejauh ini, Rumah Yatim menjadi lembaga yang menginisiasi pembangunan tempat pendidikan diniyah tesebut. Bahkan, sejauh ini pembangunan pesantren sudah berjalan 30 persen.

“Terima kasih juga kepada donatur yang sudah memercayai Rumah Yatim untuk menyalurkan dana. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat,” jelas Nurul.

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend