Dukung Kegiatan Yayasan Al Hikmatul Mubarokah Lewat Bantuan Kitab

Bantuan kitab suci Alquran diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi Yayasan Hikmatul Mubarokah, di Jalan Raya Parung  RT 02 RW 01, Jabon Mekar, Parung, Bogor, Jumat (19/10). Pemberian kitab ini untuk mendukung aktivitas agama di yayasan tersebut.

Setibanya di lokasi penyaluran, tim relawan disambut hangat oleh aparatur pemerintahan setempat dan pengurus yayasan. Sebanyak 15 buah kitab yang terdiri dari Alquran dan kitab hadits Riyadhus Shalihin. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan keagamaan yang ada.

“Agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kajian para jamaah yang ada di sana,” ujar Rusmanto, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sabtu (20/10).

Di yayasan tersebut juga terdapat masjid yang selalu digunakan untuk aktivitas keagamaan di daerah tersebut. Sedikitnya, kata Rusmanto, terdapat 80 jamaah majlis ta’lim yang rutin mengkaji ilmu agama di sana. Bahkan, jumlah ini di luar anak-anak yang mengampu pendidikan diniyah di yayasan.

Rusmanto berharap, bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi penguat dan memperlancar kegiatan jamaah yang ada. Apalagi, bisa digunakan oleh anak-anak dan remaja agar lebih cerdas dan berilmu agama. Selain itu penyaluran bantuan, sambung dia, bisa menjadi amal jariyah untuk donatur yang mendukung kegiatan.

“Bermanfaat untuk para jamaah agar lebih memperdalam lagi ilmu agama,” terang Rusmanto.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend