Dukung Kelangsungan Belajar Dirumah, Rumah Yatim Batam Salurkan Beasiswa

Dukung Kelangsungan Belajar Dirumah, Rumah Yatim Batam Salurkan Beasiswa

 

Rumah Yatim cabang Batam menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa bagi sejumlah anak-anak prasejahtera, yang berada di sekitaran kantor Kas Batam, Jalan Tengku Sulung, Belian, Kota Batam, pada Jumat (17/4) kemarin.  Program bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung kelangsungan belajar anak-anak dirumah, yang saat ini tengah diliburkan

Kepala cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar mengatakan, sebanyak 7 orang anak prasejahtera telah menerima bantuan tersebut. Ia menjelaskan, banyak dari para orangtua yang mengeluh kepada Rumah Yatim. Sebab, di tengah kondisi pandemi covid-19 ini penghasilan mereka menjadi menurun.

“Orang tua mereka sehari-harinya pengemudi ojek online dan jualan. Sejak ada wabah covid-19 ini orang tua mereka mengeluhkan penghasilan yang jauh turun drastis dari biasanya,” terangnya.

Oleh karenanya, Rumah Yatim turut serta membantu biaya pendidikan anak-anak mereka. Meskipun saat ini mereka belajar di rumah, kebutuhan pendidikannya tetap harus terpenuhi. Dengan demikian melalui bantuan tersebut, Septian berharap bantuan itu  bisa beringankan beban para orangtua.

“Jangan pernah terlepas dari berdoa semoga wabah covid-19 ini cepat hilang dan kembali biasa lagi. Karna dengan keadaan ini sangat menghawatirkan,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend