Dukung kelangsungan Pendidikan Anak Yatim Lewat Bantuan Uang Saku

Dukung kelangsungan Pendidikan Anak Yatim Lewat Bantuan Uang Saku

Rumah Yatim Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan uang saku pendidikan bagi siswa kurang mampu di lingkungan Jalan Benua Anyar, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Senin (10/2) lalu. Bantuan ini merupakan upaya untuk menundukung kelangsungan pendidikan anak -anak yang berstatus yatim dan dhuafa.

Seperti yang disampaikan Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Novianti Rahma, penyaluran dilakukan di sela sela kegiatan belajar mengajar siswa. Seluruh penerima manfaat sebanyak 20 siswa dari tingkatan sekolah dasar. Selain itu, kondisi anak-anak tersebut berasal dari keluarga prasejahtera.

“Karena anak-anak tersebut termasuk tergolong tidak mampu, tetapi mereka tetap bersemangat untuk bersekolah.,” ungkapnya.

Ia menambahkan adapula diantaranya hanya tinggal bersama orang tua tunggal mereka. Bahkan, kata Novianti, adapula yang statusnya anak yatim piatu. Sehingga bantuan ini sangat dibutuhkan, meskipun tidak terlalu banyak bamun sangat berarti bagi mereka.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat menunjang kebutuhan belajar anak-anak untuk meraih prestasi dan cita-cita,” Tuntasnya

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend