Dukung Tenaga Medis di RSUP NTB, Rumah Yatim Beri Bantuan APD dan Nutrisi

Dukung Kesehatan Tenaga Medis di RSUP NTB, Rumah Yatim Beri Bantuan APD dan Nutrisi

 

Semakin bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19, semakin ekstra pula tenaga medis dalam penanganannya. Untuk itu, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan nutrisi disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, yang berlokasi di Jalan Pejanggik No.6, Pejanggik, Kec. Mataram, Kota Mataram, Sabtu (25/4).

Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi asupan nutrisi dan vitamin para tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19.  Pengurus Asrama Rumah Yatim NTB, Salma Hasanah mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap para juru medis yang sedang menangani pasien corona.

Adapun, kata dia, APD yang disalurkan Rumah Yatim berupa masker, dan hand sanitizer. Sedangkan, bantuan nutrisi yang diberikan berupa buah-buahan. Salma berharap, Bantuan yang Rumah Yatim berikan ini bisa bermanfaat bagi mereka, serta dapat terpenuhi nya asupan gizi yang baik demi meningkatkan daya tahan tubuh nya.

“Ini sebagai makanan tambahan bagi mereka, agar mereka tetap sehat dalam menangani pandemi ini. Sebagai garda terdepan, mereka perlu mendapat perhatian dan apresiasi. Ya mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai,” katanya.

Salah satu dokter di RSUP NTB, Yudi, juga mengungkapkan tanggapannya terkait bantuan dari Rumah Yatim. “Terima kasih banyak atas bantuan APD dan makanan bernutrisi bagi kami, semoga dengan adanya bantuan ini kami bisa lebih baik dalam menangani pasien Covid-19,” ungkapnya.

Dilansir dari laman suarantb.com, Pemprov NTB merilis tambahan 7 kasus baru positif Covid-19 pada Rabu, 22 April 2020 malam. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di NTB bertambah menjadi 115 orang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend