Dukung Kesejahteraan Dhuafa Melalui Program Ekonomi Produktif Rumah Yatim

Dukung Kesejahteraan Dhuafa Melalui Program Ekonomi Produktif Rumah Yatim

Rumah Yatim meluncurkan program pengembangan ekonomi bidang usaha kecil di Indonesia. Program ini merupakan upaya dalam mengembangkan usaha kecil menengah bagi dhuafa. Selain itu, program ini juga merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di kalangan bawah.

Pada program pengembangan ekonomi tersebut juga mendapat dukungan dari Bank DKI Jakarta Syariah. Salah satu realisasi program ini, sudah diterapkan di area Jawa Barat. Sedikitnya sebanyak 30 pedagang usaha kecil menengah mendapat bantuan di tahap pertama ini. Sejumlah bantuan tersebut meliputi pemberian modal usaha dalam bentuk sarana usaha, pelatihan, dan pendampingan bagi para dhuafa di bidang usahanya masing-masing.

“Program Ekonomi Produktif ini rencananya akan kita terapkan di kawasan Nusantara. Sebagai pilot project program ekonomi produktif ini akan kita mulai dari Bandung, Jawa Barat,” papar Dwi Kistiawan, selaku Person In Charger (PIC) Program Ekonomi Produktif, Rabu (2/5).

Menurutnya, pengembangan program ekonomi ini juga akan dilihat perkembangannya secara menyeluruh. Jika, hasilnya sukses dan ada perubahan di kalangan dhuafa, akan ada pengembangan di seluruh Kantor Cabang Rumah Yatim di Indonesia. Sehingga, pemerataan kegiatan pengembangan ekonomi ini bisa dirasakan oleh seluruh dhuafa yang ada di setiap cabang.

Untuk di Kota Bandung, kata Dwi, gerobak tersebut akan mulai disalurkan di minggu ini. Harapannya, dengan bantuan program ekonomi tersebut bisa memberikan dampak positif dan perubahan secara ekonomi. Selain itu, sambung dia, lewat program ini juga Rumah Yatim membekali para dhuafa dengan ilmu pengetahuan bidang kewirausahaan.

Para pelaku usaha kecil ini, membekali mereka dengan ilmu pengetahuan bidang kewirausahaan, agar para pelaku usaha kecil ini bisa mengembangkan usahanya dengan inovasi dan kreasi,” papar Dwi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-02 09:37:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend