Dukung Pembangunan Tiga Masjid, Rumah Yatim Beri Bantuan Renovasi

Rumah Yatim Cabang Medan memberikan bantuan renovasi tiga masjid di Kota Medan, pada Sabtu (16/2). Bantuan tersebut untuk mendukung pembangunan masjid yang sedang dalam tahap renovasi namun tersendat karena terkendala biaya.

Adapun tiga masjid itu adalah, pertama Masjid At Taqwa di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Kedua, Masjid Al Ikhlas di Jalan Merak No.53, Sei Sikambing B, Medan Sunggal. Ketiga, Masjid Al Kautsar di Jalan Setia, Medan Sunggal. Ketiga masjid itu kata Dasep selaku Kepala Cabang Medan sedang dalam keadaan pembangunan dan pelebaran. Dikarenakan jamaah masjid terus bertambah.

“Alhamdulillah kita telah membantu pembangunan tiga masjid di Kota Medan, rata-rata sedang dibangun dan diperlebar,” ungkapnya. Ia menuturkan, bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk menunjang pembangunan masjid agar cepat selesai. Sehingga masyarakat sekitar bisa menjalankan kegiatan keagamaannya di masjid tersebut dengan nyaman.

Melalui program renovasi masjid ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaatan beribadah bagi masyarakat setempat. Karena bangunan masjidnya bisa dengan nyaman digunakan. Selain itu, ia berharap di tahun 2019 ini Rumah Yatim Cabang Medan dapat membantu renovasi masjid lebih banyak lagi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend