Dukung Pembelajaran di Riyadul Mubtadiin, Rumah Yatim Salurkan Buku Khat Arab

Seluruh santri di Pesantren Riyadul Mubtadiin di Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, menerima bantuan buku khat arab untuk kegiatan diniyahnya. Penyaluran ini diserahkan langsung oleh Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin kepada pengasuh pesantren, Kamis (21/2).

Bantuan buku khat arab tersebut merupakan salah satu dari sejumlah bantuan yang disalurkan bagi pesantren tersebut. Menurut salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, anak-anak di tempat tersebut memang membutuhkan bantuan. Khususnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajarnya.

“Buku ini kami berikan secara spontan, awalnya belum ada rencana tapi saat kami lihat memang perlu, kami salurkan langsung,” kata Ali, saat diwawancarai dalam kesempatan yang berbeda, Sabtu (23/2).

Bantuan perlengkapan belajar tersebut diberikan sebanyak 30 buah buku khat arab. Seluruhnya, sambung Ali, akan dipergunakan oleh para santri untuk kebutuhan belajar di pesantren.

“Mereka sudah belajar bahasa Arab, dan menulis arab, bantuan buku ini semoga menunjang untuk keduanya,” paparnya.

Selain bantuan buku khat arab, Rumah Yatim juga memberikan bantuan sarana publik berupa renovasi toilet. Selain itu, saat kunjungannya tim relawan juga melakukan assessment awal untuk rencana penggalangan dana membangun Pesantren Riyadul Mubtadiin.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend