Dukung Pembelajaran Diniyah di Madrasah At Taubah, Rumah Yatim Beri Bantuan Renovasi

Dukung Pembelajaran Diniyah di Madrasah At Taubah, Rumah Yatim Beri Bantuan Renovasi

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan renovasi bagi Madrasah At Taubah di Kampung Cigarukgak RT 01 RW 06, Desa Mekarpawitan, Kec. Paseh, Kab. Bandung, pada Sabtu (15/8). Bantuan tersebut diberikan guna membantu mempercepat proses pembangunan.

Pasalnya, madrasah tersebut kekurangan dana dalam pembangunannya. Karena, selama ini hanya menggunakan dana seadanya dari swadaya masyarakat. Sedangkan, kondisi madrasah sudah perlu untuk renovasi.

“Ya kondisi madrasahnya memang sudah mulai banyak yang perlu diperbaiki, sehingga renovasi ini perlu dilakukan, apalagi akan terus digunakan bagi anak-anak belajar,” ungkap Solehudin, Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Menurut Solehudin, di sana banyak anak yatim dan dhuafa yang sedang menimba ilmu. Maka, pemberian bantuan renovasi ini perlu dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran diniyah mereka.

Diketahui, mereka memang tidak dipungut biaya pembangunan. “Hanya infak semampunya saja, karena banyak dari mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera, sehingga pihak madrasah tidak membebankan,” paparnya.

Ia berharap, proses pembangunan Madrasah At Taubah bisa segera rampung. Agar anak-anak bisa kembali belajar dan semakin nyaman. “Mudah-mudahan bantuan ini menjadi berkah,” pungkas Solehudin.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend