Dukung Pendidikan 90 Anak Yatim Dhuafa Lewat Uang Saku Pendidikan

Puluhan anak yatim dan dhuafa menerima bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Pemberian bantuan dilakukan di pelataran SDN 9 Tegineneng, Dusun Masgar, Kelurahan Kota Agung, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (13/7).

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi mengatakan, mayoritas anak penerima bantuan uang saku merupakan siswa yang sedang duduk di bangku sekolah dasar. Latar belakang anak juga dari keluarga kurang mampu dan telah menjadi anak yatim maupun yatim dhuafa. Sedikitnya di kelurahan tersebut sebanyak 90 anak menerima bantuan uang saku pendidikan Rumah Yatim.

Desi menambahkan, bantuan uang saku pendidikan pula merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim untuk anak yatim dan dhuafa. Agar, tetap bersekolah dengan penuh semangat untuk berprestasi. Setidaknya, kata dia, beberapa hari ke depan juga anak-anak tersebut bisa tercukupi bekal hariannya.

“Setidaknya mereka tidak harus meminta uang bekal ke orangtuanya beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan uang saku pendidikan, Rumah Yatim Cabang Lampung juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah baru. Selain itu, untuk masyarakat sekitarnya disalurkan pula 100 paket sembako, bantuan biaya hidup, peduli sesama, serta sarana publik.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend