Dukung Pendidikan Anak Asuh Jabar Lewat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Sebagai upaya mendukung kebutuhan pendidikan bagi yatim, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi 30 anak asuh mukim di tiga Asrama di Jabar, Sabtu (23/3). Bantuan ini merupakan amanat dari donatur melalui Rumah Yatim untuk diserahkan kepada anak-anak yatim.

Adapun tiga asrama itu terdiri dari Asrama Lodaya, Asrama Arcamanik dan Asrama Cemara. Bantuan yang diberikan berupa sepasang sepatu sekolah. Kasi Pemberdayaan Jawa Barat Solehudin menuturkan, anak asuh mukim di Jawa Barat berkisar 100 lebih anak. Namun yang lebih diprioritaskan adalah anak yatim sesuai dengan permintaan donatur.

“Bantuan sepatu ini dari donatur melalui manajemen Rumah Yatim, biasanya kan beli sepatu sama abi asrama. Alhamdulillah mereka senang dapat sepatu baru,” ungkapnya.

Adanya sepatu baru ini diharapkan dapat memberi semangat baru bagi anak-anak yatim dalam belajarnya. Terutama dapat memberikan warna baru berupa kepercayaan diri dalam menjalankan aktivitasnya. “Semoga semakin semangat dalam belajarnya di sekolah. Mudah-mudahan semakin percaya diri,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend