Dukung Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa Lewat Beasiswa PUB

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi” (PUB), kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Banjarmasin mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sejumlah tujuh beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Jalan Mayjend. Sutoyo. S. No.1, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Kamis (9/1) kemarin pun disambut baik oleh anak-anak.

“Harapannya semoga anak-anak tambah semangat belajarnya demi mencapai cita- cita,” ujar Lingga, Kepala Asrama Rumah Yatim Banjarmasin.

Gerakan yang bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia ini telah berhasil menyalurkan ribuan bantuan perlengkapan sekolah dan beasiswa pendidikan ke seluruh Indonesia dari 2019 lalu. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

“Kerena sangat penting men suport dari segi semangat belajarnya sehingga anak fokus terhadap pendidikannya dan mendapat prestasi yang membanggakan,” imbuhnya.

Namun yang terpenting, gerakan ini diharapkan membantu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat berbagi dan juga mengambil bagian dalam kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.






Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat