Dukung Pendidikan Anak Yatim di SDN Lambaro Neujid, Rumah Yatim Bagikan Beasiswa

Program beasiswa dhuafa rutin disalurkan Rumah Yatim sebagai upaya mendukung pendidikan anak yatim. Kali ini, beasiswa tersebut diberikan untuk 14 anak yatim dan dhuafa di SDN Lambaro Neujid, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, pada Rabu (25/11).

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin memaparkan, beasiswa diberikan kepada anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera. Agar mereka terus giat belajar dan tak putus sekolah.

Menurutnya, orangtua atau wali anak mayoritas bekerja serabutan. “Yang mana penghasilannya tidak menentu, terkadang tidak mencukupi untuk kebutuhan makan sehari-hari, apalagi untuk pendidikan anak,” jelasnya.

Oleh karenanya, kata dia, beasiswa ini bisa menjadi pemacu semangat mereka untuk meraih cita-cita. Meski tidak banyak, Sodikin berharap dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah atau kebutuhan kuota guna belajar daring.

“Walau hidup dalam keterbatasan, semoga mereka tak pernah menyerah terhadap keadaan, serta apa yang mereka cita-citakan bisa terwujud,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend