Dukung Pendidikan Anak Yatim, Rumah Yatim Salurkan Beasiswa

Puluhan anak yatim di Dusun Glintung menerima santunan beasiswa dhuafa Rumah Yatim Cabang Surabaya. Penyaluran beasiswa ini dilakukan oleh tim relawan di dua RW berbeda di Dusun Glintung, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Selasa (16/10) sore.

Menurut penjelasan Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya sekaligus PIC kegiatan, Agus Kurnia, sebanyak 20 orang anak yatim menerima santunan beasiswa kali ini. Seluruh penerima merupakan anak-anak yang masih menempuh pendidikan di tingkat dasar.

“Itu seluruhnya anak yang benar-benar membutuhkan dan betul-betul yatim,” ujar Agus, lewat sambungan telepon, Rabu (17/10).

Penyaluran beasiswa ini juga merupakan tindak lanjut dari program yang direalisasikan di daerah tersebut. Bahkan, kata Agus, sebelumnya juga telah disalurkan seragam sekolah bagi anak-anak yang berada di daerah tersebut. Bantuan ini, menjadi bukti perhatian Rumah Yatim untuk pendidikan anak yatim prasejahtera.

“Ini tindak lanjut dari kegiatan yang sudah pernah kita lakukan di daerah tersebut,” paparnya.

Agus menambahkan, bantuan beasiswa ini untuk membantu dan meringankan beban pendidikan maupun harian bagi anak yatim tersebut. Agar, kegiatan sekolah maupun kebutuhan ekonominya bisa sedikit terbantu. Walau kecil, kata dia, bantuan yang diberikan Rumah Yatim agar bermanfaat dan anak termotivasi.

“Semoga anak-anak semangat dalam belajar, walaupun mereka yatim tapi tetap semangat mencari ilmu,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend