Dukung Pendidikan Rasya, Rumah Yatim Beri Bantuan

Sejak ditinggal sang ayah dua tahun lalu, Muhammad Rasya harus hidup serba kekurangan. Seluruh kebutuhan harian dan makan selalu menjadi permasalahan. Saat ini ia hanya tinggal berdua dengan sang ibu, Dian, di kontrakan sederhana di Jalan Haji Sapardan RT 001, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kesedihan terus menghampiri Dian, salah satunya permintaan sang anak untuk membeli perlengkapan baju olahraga sekolah. Karena saat ini Muhammad Rasya sedang duduk di
bangku sekolah dasar. Tak kuasa air mata terkadang keluar saat Rasya terus meminta untuk dibelikan baju tersebut.

Maklum saja, penghasilan yang didapatkan oleh Dian dari buruh cuci tidak seberapa. Hal itu dikarenakan ia hanya bekerja dua kali dalam sepekan. Itupun, tidak menentu, karena sesuai permintaan dan panggilan untuk mencuci.

“Ada yang datang ke kami meminta untuk membantu Rasya, karena sangat membutuhkan bantuan,” papar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Menindak lanjuti hal tersebut, Ali Ridwan datang berkunjung ke kediaman Rasya dan sang ibu. Hal itu untuk memastikan kondisi atas laporan yang diterima tim Rumah Yatim di waktu sebelumnya. Tertegun, kata Ali, saat benar melihat kondisi keluarga tersebut sangat kekurangan. “Untuk makan saja mereka kadang harus pintar membagi dan harus irit,” ujarnya.

Ali mengatakan, dirinya datang berkunjung untuk memberikan bantuan secara finansial lewat program peduli sesama untuk melunasi kebutuhan sekolah Rasya. Selain itu, ia juga memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan hariannya. Harapannya, kata dia, Rasya terus bersemangat dalam menjalani sekolahnya. Agar, tidak kembali minder karena belum memiliki baju olahraga.

“Semoga lebih bersemangat lagi sekolahnya, dan kami insya Allah akan memberikan juga baju seragam baru untuk Rasya nanti,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend