Dukung Pendidikan Riezky, Rumah Yatim Salurkan Bantuan

Rumah Yatim Cabang Yogyakarta terus berupaya membantu keberlangsungan pendidikan dhuafa dan anak yatim. Salah satunya melalui penyaluran bantuan perlengkapan sekolah dan biaya pendidikan.

Salah seorang anak yang menerima bantuan tersebut adalah Riezky (10), warga Kampung Gamplong, Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Riezky merupakan anak yatim yang tumbuh tanpa kasih sayang seorang Ayah. Ia ditinggal Ayahnya saat berusia 5 tahun, karena penyakit tumor otak. Namun, menjadi yatim membuat Riezky lebih kuat dibanding anak-anak seusianya.

Bertahun-tahun ia menyaksikan Ibunda tercintanya banting tulang menjadi tukang sapu jalanan dan berjualan sangkar burung. Riezky dan 2 adiknya pun turut berjuang membantu Ibunya dengan berjualan sangkar burung demi bisa lanjut sekolah.

Sehari-hari, Riezky dan Ibunya mendapat upah Rp.8000-10.000 dari setiap sangkar burung yang mereka buat. Untuk biaya sekolah dan perlengkapan sekolah, Riezky menyisihkan Rp 2.000,- dari upah setiap 1 sangkar burung yang telah diselesaikan.

“Nak, kamu harus tetap sekolah. Ibu mau lihat Riezky nanti jadi seorang polisi seperti yang Riezky impikan…” pesan tersebutlah yang tertaut di pikiran Riezky, kala ia lelah dengan kerasnya hidup.

Melihat kondisi Riezky dan keluarga, Rumah Yatim Cabang Yogyakarta pun menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan biaya pendidikan. Diharapkan, Riezky tetap bisa bersekolah dan meraih cita-citanya.

“Jadi kemarin dikasih bantuan perlengkapan sekolah seperti sepatu dan uang untuk biaya pendidikan mereka,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend