Dukung Pendidikan, Rumah Yatim Bagikan Perlengkapan Sekolah Bagi Anak di Purwakarta

Purwakarta

Demi mendukung kegiatan belajar anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim Area Jawa Barat masif memberikan bantuan perlengkapan sekolah. Salah satunya, bantuan tersebut dibagikan di Kampung Cikadu RT 09 RW 04 Desa Kertamukti, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta bagi 50 anak, Selasa (11/8).

Walau kegiatan pembelajaran masih dilakukan secara daring bagi sebagian sekolah akibat pandemi Covid-19, amun Rumah Yatim tetap mendukung agar kegiatan pembelajaran daring tersebut berjalan lancar dan anak selalu semangat.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengatakan, bantuan diberikan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. “Kebanyakan memang yatim, namun ada juga yang masih ada orangtuanya, dan mayoritas bekerja sebagai buruh harian lepas,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia berharap bantuan perlengkapan sekolah ini bisa mendukung pendidikan anak-anak di daerah tersebut. Apalagi di tengah pandemi, banyak orangtua yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok dan pendidikan anak.

Solehudin melanjutkan, bantuan Rumah Yatim ini juga sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa. “Ya walau bantuan yang diberikan tidak banyak, tapi semoga berdampak positif bagi anak, supaya ke depannya mereka terus berprestasi dan sukses,” tutupnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend