Dukung Pendidikan Siswa, Rumah Yatim Salurkan Beasiswa Dhuafa Di SD 1 Sidomulyo

Dukung Pendidikan Siswa, Rumah Yatim Salurkan Beasiswa Dhuafa Di SD 1 Sidomulyo

Sebagai bentuk dukungan Rumah Yatim dalam bidang pendidikan, Rumah Yatim terus masif salurkan bantuan bagi anak-anak yang kesulitan untuk memenuhi biaya pendidikan selama menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Salah satunya, puluhan beasiswa dhuafa telah disalurkan oleh Rumah Yatim area Kalimantan Selatan. Kali ini, sebanyak 30 siswa SD 1 Sidomulyo, tepatnya di Jalan Sidomulyo, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuwala, yang terdiri dari yatim dan dhuafa telah menerima bantuan tersebut, Rabu (29/7).

Menurut keterangan Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Lingga Janani, beasisea dhuafa sengaja disalurkan kepada para siswa yang bersekolah di swasta dan tergolong kurang mampu. Pasanlnya menurut Lingga, anak-anak yang sekolah di swasta jarang mendapat bantuan.

“Karena kalau anak-anak di sekolah negeri biasanya mereka mendapat bantuan dari pemerintah, jadi kita pilih swasta,” tuturnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, kondisi anak-anak tersebut benar-benar layak menerima bantuan. Sebab rata-rata orang tua mereka bekerja sebagai buruh dengan penghasilan yang tidak menentu. Oleh karenanya, melalui bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban orang tuanya.

Disamping itu, kata dia, setiap bulan Rumah Yatim terus masif membantu biaya pendidikan kepada 150 lebih anak-anak yatim dan dhuafa.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend