Dukung Pendidikan Siswa SDN Mejasem, Rumah Yatim Beri Perlengkapan Sekolah


Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 10 siswa prasejahtera di SDN Mejasem Timur 01, Tegal, pada Sabtu (24/8) lalu. Pemberian bantuan tersebut untuk mendukung kebutuhan sarana sekolah bagi siswa kurang mampu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang menuturkan, para siswa itu sangat membutuhkan perlengkapan sekolah. Informasi itu diperoleh dari masyarakat sekitar bahwa di sekolah tersebut banyak anak yatim. Oleh karena itu, bantuan ini sebagai penunjang kebutuhan sekolah siswa agar semakin giat belajar.

“Kita survei dan konsultasikan dengan gurunya bahwa memang kesepuluh siswa ini membutuhkan bantuan itu,” tuturnya.

Sebelumnya, anak-anak ini berkeinginan untuk mengganti kebutuhan perlengkapan sekolah. Namun karena keterbatasan ekonomi, para orangtuanya belum mampu membelinya. Kendati demikian, adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Serta bisa sama-sama merasakan kebahagiaan memiliki perlengkapan sekolah baru seperti anak-anak mampu lainnya.

Menurutnya, para siswa itu begitu antusias dapat perlengkapan sekolah baru. Mulai dari tas, seragam dan alat tulis lengkap bisa mereka dapatkan tanpa harus membeli.  Sedangkan kondisi para orangtuanya, hanya bekerja sebagai pedagang kecil, buruh dan serabutan, sehingga diharapkan dapat meringankan beban. “Semoga lebih termotivasi dan lebih semangat lagi dalam belajarnya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend