Dukung Pendidikan Yatim Dhuafa di MI Al Muhajirin Kubu Padi, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Puluhan Buku

Puluhan buku pelajaran, buku bacaan dan juz amma disalurkan Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Muhajirin yang berlokasi di Desa Kubu Padi, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Bantuan ini berasal dari implementasi
program sarana umum, diberikan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar disana.

Menurut penututan dari Abdurrohim kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Madjuhri selaku Kepala Sekolah MI Al Muhajirin.

Saat menerima bantuan, Madjuhri bergitu sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini. “Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk kami mengajar dan untuk anak-anak ketika belajar. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya, semoga bantuan ini menjadi berkah untuk semuanya, ” ujar Madjuhri.

Sementara itu, Abdurrohim menuturkan jika bantuan tersebut layak dan tepat diberikan kepada MI Al Muhajirin. Sekolah ini memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang belum memadai. Ditambah lagi karena pihak sekolah tidak memungut biaya kepada anak didiknya, membuat mereka kesulitan untuk melengkapi fasilitas maupun sarana prasarana lainnya.

“Karena mayoritas anak didik disini yatim dan dhuafa, pihak sekolah tidak pernah memungut biaya kepada orang tua anak didiknya,”ucap Abdurrohim.

Abdurrohim berharap, bantuan ini bisa membantu menunjang kegiatan pembelajaran disana. Supaya anak-anak semakin semangat lagi belajarnya dan bisa terus meningkatkan prestasi.

“Anak-anak disana memiliki semangat tinggi dalam belajar, untuk itu mereka sangat perlu mendapat dukungan dari kita semua. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat,” ujarnya.

Diakhir, Abdurrohim mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi. Ia berharap semoga apa yang telah para donatur berikan bisa memberikan keberkahan dan menjadi amal jariyah.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend