Dukung Prestasi Anak, Rumah Yatim Salurkan Beasiswa

Rumah Yatim Regional Jabodetabek berbagi meringankan kondisi ekonomi dan mendukung kelangsungan pendidikan anak prasejahtera. Pelaksanaan berbagi kebahagiaan tersebut dilaksanakan di Kantor RW 02 Pondok Kelapa, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut terlaksana lewat program beasiswa dhuafa.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa menerima beasiswa Rumah Yatim. Seluruh penerima merupakan anak-anak yang tinggal di daerah tersebut. Kondisi ekonomi yang kurang menjadi alasan Rumah Yatim menyalurkan beasiswa tersebut.

“Latar belakang penerima manfaat adalah anak yatim dhuafa yang ada di lingkungan RW 02,” ungkap Dasep, salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Senin (3/9).

Beasiswa ini juga diberikan kepada anak-anak prasejahtera yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Pemberian beasiswa, kata Dasep, untuk memberikan semangat dalam belajar anak. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meringankan beban ekonomi wali anak.

“Mempunyai semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita mereka,” jelasnya.

Beasiswa dhuafa juga rutin disalurkan Rumah Yatim di sejumlah daerah yang rawan ekonomi. Dukungan dan dorongan bagi anak-anak prasejahtera ini terus digencarkan Rumah Yatim. Agar, mencetak generasi yang cerdas dan termotivasi untuk tetap menempuh pendidikan dengan semangat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend