Dukung Program Pemkot Bandung, Rumah Yatim Salurkan Septic Tank di Antapani Wetan

Dukung Program Pemkot Bandung, Rumah Yatim Salurkan Septic Tank di Antapani Wetan

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali merealisasikan program bantuan sarana publik dalam bentuk bantuan septic tank komunal bagi masyarakat, di RT 01, RW 08, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Kamis (13/2). Bantuan ini guna mendukung program bebas Open Defecation Free (ODF) di Kota Bandung.

Menurut pemaparan Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar, Solehudin, di Antapani Wetan masih banyak masyarakat yang melakukan buang air besar sembarangan ke sungai. Selain itu, lingkungan ini pula hasil rekomendasi pihak pemerintahan setempat.

“Ini upaya menyukseskan program Pemkot, dan kami mendapat arahan dari pa lurah,” tuturnya.

Ia menjelaskan, program septic tank komunal ini nantinya akan digunakan oleh 5 keluarga di RW 08. Karena, hingga saat ini seluruh keluarga tersebut belum memiliki fasilitas pembungan pribadi yang layak.

Solehudin juga menambahkan, program ini akan terus digulirkan hingga mencapai target yang telah ditetapkan. Khususnya di wilayah padat penduduk yang dekat aliran sungai. Karena, kata dia, bantuan sarana publik ini upaya untuk mendukung Citarum Harum.

“Insyaallah kami terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah terkait hingga ke RT.” Pungkasnya

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend