Dukung Program Rumah Yatim, Bank Muamalat Beri Lima Laptop

BANK MUAMALAH BERI LAPTOP

Rumah Yatim mendapatkan bantuan dari Bank Muamalat berupa komputer jinjing (laptop). Bantuan ini diberikan Bank Muamalat guna mendukung sejumlah program yang ada di Asrama Rumah Yatim. Program tersebut meliputi kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan program khusus di asrama.

Menurut pemaparan Wakil Direktur Rumah Yatim Abdurrahman, pemberian dana hibah tersebut sudah kedua kalinya diterima oleh Rumah Yatim. Sebelumnya, kata dia, seperangkat speaker aktif untuk mendukung kegiatan muhadoroh anak asuh di asrama. Pemberian speaker aktif ini juga sering dipergunakan untuk kegiatan anak asuh yang lainnya.

“Dana hibah ini diberikan karena kerja sama Rumah Yatim dan Bank Muamalat cukup baik,” jelasnya, dalam siaran persnya yang diterima Jurnalis Rumah Yatim.

Ia menambahkan, sebanyak lima buah laptop diterima Rumah Yatim pada kesempatan tersebut. Kelimanya, kata dia, akan disalurkan ke sejumlah asrama yang ada di Jawa Barat yang meliputi Asrama Lodaya, Cemara, dan tiga lainnya berada di Jakarta dan Tangerang.

Selain itu, sambung Abdurrahman, keberadaan laptop tersebut sangat membantu anak asuhnya. Apalagi, saat ini untuk menunjang pendidikan sudah berbasis komputer. Sementara itu, kata dia, persentasi anak asuh di Rumah Yatim sebagian besar adalah anak yang duduk di bangku sekolah menengah atas.

“Jumlah anak SMP berkisar 42%, dan 27% anak SMA, sisanya SD dan TK oleh karena itu keberadaan komputer/laptop menjadi penting,” tulis Abdurrahman, dalam siaran persnya.

Ia sangat bersyukur atas diterimanya sejumlah laptop oleh Rumah Yatim. Apalagi, kata dia, dengan rasa percaya para donatur khususnya Bank Muamalat. “Agar pelaksanaan program-program asrama berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Jazakumullah khair khusus untuk Bank Muamalat,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-10 16:49:35

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend