Dukung Semangat Da’i di Pesantren Ruhul Barokah Lewat Santunan Da’i

Dukung Semangat 5 Da'i di Pesantren Ruhul Barokah Lewat Santunan Da'i

 

Santunan da’i diberikan Rumah Yatim cabang Aceh kepada lima da’i di Pesantren Ruhul Barokah, tepatnya di Kelurahan Lambaro, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh, Minggu (9/2) kemarin. Pemberian santunan untuk mendukung semangat para da’i tersebut dalam membina masyarakat melalui penyampaian ilmu keagamaan. .

Kepala Cabang Rumah Yatim, Sodikin menjelaskan, sejak dibangunnya Pesantren pada 2010 lalu, seluruh dai tersebut memang mengabdikan diri secara sukarela di tengah-tengah masyarakat. Walaupun kondisi ekonomi masing-masingnya termasuk menengah ke bawah.

“Sesuai hasil survey bahwa Pesantren itu sangat menghawatirkan. Di bawah asuhan Ustadzah Irma Junita santrinya ada 80 orang, keadaan bangunanya dari panggung. Pengajarnya atau Da’i nya sangat sederhana, termask katagori kurang sejahtera,” jelasnya

Menurut Sodikin, bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat para da’i dalam membimbing dan menyalurkan ilmu kepada setiap orang. Saat ini, kata dia, mereka rata-rata memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang pandai besi. “Semoga Rumah Yatim bisa memberikan manfaat bagi mereka,” tuturnya.

Program santunan dai ini pula terus disalurkan Rumah Yatim di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Harapannya, para dai yang kondisi ekonominya kurang mampu tetap bersemangat dalam memberikan ilmu agama maupun lainnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend