Dukung Semangat Belajar Siswa Yatim Dhuafa di MI Nurul Hidayah Lewat Program Beasiswa

Rumah Yatim Cabang Pontianak kembali menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di berbagai wilayah.

Kali ini, beasiswa tersebut disalurkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah, di Jalan Sinar Utama, Dusun Tebang Sari RT 03 RW 04, Desa Tebang Kacang, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat. Sebanyak 43 siswa menerima beasiswa yang dibagikan pada Kamis (25/2).

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim menyampaikan, rata-rata di MI tersebut memang anak yatim dan dhuafa. Sehingga, menurutnya, bantuan ini layak diberikan.

Apalagi, kata dia, kondisi masdrasah sudah cukup banyak kerusakan. Tapi, semangat anak-anak di sana tak pernah luntur dalam mencari ilmu.

Maka dari itu, semangat mereka perlu didukung dan ditingkatkan agar mereka percaya diri untuk mencapai cita-cita. “Alhamdulillah anak-anak pada senang menerima beasiswa dari Rumah Yatim, karena baru pertama kali,” tuturnya.

Abdurrohim berharap, meski hidup dalam keterbatasan, tak ada alasan untuk mereka berputus asa. “Mudah-mudahan beasiswanya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk keperluan sekolah,” harapnya.

Adapun, penyaluran bantuan ini didampingi langsung oleh Kepala MI Nurul Hidayah, Maryam. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada donatur Rumah Yatim yang telah peduli terhadap anak didiknya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend