Dukung Semangat Hafalan Anak di Mushola Nurussabah Lewat Bantuan Kitab

Dukung Semangat Hafalan Anak di Mushola Nurussabah Lewat Bantuan Kitab

Semangat anak-anak yang mengaji di Mushola Nurussabah tak pernah luntur. Setiap magrib, mereka rajin mengaji dan menghafal Alquran di mushola sederhana yang terletak di Desa Gerunung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Namun, kitab Alquran yang dipakai oleh tiap anak sudah mulai rusak. Bahkan, beberapa diantaranya sudah tidak bisa digunakan karena beberapa halaman sudah terlepas. Oleh karenanya, Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat memberikan 15 kitab Alquran, pada Kamis (2/7). Bantuan ini sebagai upaya mendukung anak yatim dan dhuafa yang belajar di mushola tersebut.

Relawan Rumah Yatim NTB, Maria Ulfa menyampaikan, mushola ini memang sangat sederhana, bahkan terkadang kekurangan dana operasional. Sebab, anak-anak tidak dipatok pembayaran iuran.

“Jumlah anak yang belajar ada 20 anak, untuk iuran seikhlasnya saja,” ujarnya.

Rata-rata mata pencaharian orangtuanya adalah buruh tani. Sehingga, kebanyakan dari mereka termasuk golongan ekonomi menengah ke bawah. Walau dalam keterbatasan, anak-anak yang notabene yatim dan dhuafa ini terus semangat menjadi Hafidz Quran.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan Alquran ini dapat meningkatkan semangat dan hafalan mereka,” tutup Ulfa.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend