Dukung Semangat Pendidikan Yatim Tandes Lewat Program Beasiswa

Beasiswa dhuafa disalurkan Rumah Yatim Cabang Surabaya untuk anak asuh nonmukim di Kampung Sikatan, Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jumat (22/3) kemarin. Beasiswa diberikan untuk memberi senyum ceria kepada anak yatim dan dhuafa.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, Agus Kurnia, seluruh penerima dari beragam tingkat pendidikan. Mulai dari sekolah dasar, menengah pertama, hingga menengah atas. Bantuan itu, diberikan kepada 20 anak yang saat ini sedang menjalani pendidikan tersebut.

Ia mengungkapkan, seluruh anak juga merupakan siswa berprestasi di bidang akademik maupun lainnya. Pemberian bantuan beasiswa tersebut, kata dia, untuk memberi semangat dalam segala kekurangan yang ada pada diri anak. Hal tersebut, dikarenakan kondisi keluarga anak termasuk kurang dalam segi ekonomi.

“Supaya mereka semangat dan betul-betul membutuhkan biaya untuk pendidikannya,” papar Agus.

Kendati demikian, selebihnya bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban orangtua anak. Selain itu, sambung Agus, penyaluran beasiswa juga menjadi program rutin bulanan yang terus dijalankan Rumah Yatim Cabang Surabaya. Sasarannya ialah anak-anak yang memang membutuhkan biaya pendidikan.

“Semoga anak-anak nonmukim ini juga bisa melanjutkan sekolah ke lebih tinggi, dan bantuan ini bisa mendukung hal tersebut,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend