Dukung Yayasan Hidayatul Idrusiyah Berkembang Lewat Bantuan Kemitraan

Membina dan menjadi pusat kajian keagamaan di Kampung Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Yayasan Hidayatul Idrusiyah terus mendapat dukungan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Dukungan ini diberikan dalam program kemitraan untuk membantu kegiatan yang ada di yayasan tersebut.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, pemberian bantuan kemitraan ini bukan kali pertama. Bantuan yang diberikan berupa dukungan finansial untuk mendukung operasional kegiatan yayasan. Apalagi, kata dia, yayasan tersebut belum memiliki bangunan yang permanen untuk kegaiatannya.

“Masih sederhana, tapi kegiatannya banyak. Ada TPA dan pengajian umum dari berbagai kalangan,” paparnya.

Sebelumnya penyerahan bantuan kemitraan tersebut dilakukan Muslihudin di Kantor Kas Rumah Yatim Cawang, Senin (17/12) kemarin. Menurutnya, pemberian bantuan juga untuk menambah spirit dan membantu kegiatan belajar mengajar yang ada. Agar, keberlangsungan pendidikan anak bisa terus berjalan dengan baik.

“Sehingga bisa berkembang dan melahirkan anak didik yang shaleh shalehah berakhlakul karimah,” ujarnya.

Sampai saat ini Yayasan Hidayatul Idrusiyah memiliki anak binaan sebanyak 52 orang. Selain itu, yayasan tersebut juga menjadi pusat kajian keagamaan masyarakat sekitar. Bahkan, yayasan tersebut menjadi tempat untuk pengajian anak-anak dan umum.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur; Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat