Dukungan Rumah Yatim untuk Guru Honorer di MI Al Falah Melalui Program Bingkisan Guru

Guru-guru honorer di berbagai daerah masih terus berjuang mencerdaskan anak bangsa, meski upah yang diterima relatif kecil atau di bawab rata-rata. Namun, semangatnya tak pernah padam.

Hal tersebut patut mendapat apresiasi dan dukungan. Salah satunya yang dilakukan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara melalui program bingkisan guru.

Kali ini, sebanyak 10 guru honorer di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah, Jl. Murni, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, mendapat bingkisan tersebut, pada Sabtu (23/1). “Alhamdulillah mereka pada senang dan antusias,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu.

Ia menambahkan, bingkisan yang diberikan berupa bantuan bahan pokok. Harapannya, kata dia, bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikitnya meringankan beban mereka.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim yang sudah peduli kepada kami. Di masa pandemi ini, sangat sulit untuk mencari nafkah. Jangankan guru, orangtua murid pun juga merasakan,” ungkap salah satu guru yang mendapat bingkisan, Partahean Pane.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend