Dukungan Rumah Yatim untuk Ilham, Anak Pintar yang Ingin Jadi Hafidz

Pada Kamis (21/1), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan kitab bagi sepuluh anak yatim dan dhuafa. Bantuan disalurkan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Hidayah, Jl. Bunga Cempaka, Kel. Padang Bulan Selayang II, Kec. Medan Selayang, Kota Medan.

Salah satu penerima manfaatnya ialah Muhammad Ilham (10). Sudah beberapa tahun ini, Ilham membaca dan menghafal Alquran. Di MDTA, dirinya dikenal sebagai anak yang rajin dan pintar.

Bahkan, Ilham bercita-cita sebagai seofang hafidz dan ustadz. Impian yang mulia itu tentu perlu mendapat dukungan. Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan kitab ini bagi Ilham.

Diketahui, sang ibu dari Ilham sudah meninggal dunia sejak ia masih bayi. Sedangkan, sang ayah hanyalah seorang pekerja memotong rumput, yang mana penghasilannya tidak seberapa.

“Saat ini Ilham tinggal bersama bibi dan pamannya, karena sang ayah terkadang tidak bisa membiayai Ilham,” jelasnya Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu.

Dia berharap, bantuan kitab dari Rumah Yatim bisa menambah semangat Ilham dalam menghafal Alquran. “Juga anak-anak yang lain, agar mereka semua jadi hafidz di masa depan,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend