Eli Akui Bantuan Rumah Yatim Adalah Bantuan Pertama

Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan bantuan kepada sembilan guru ngaji di wilayah Kel. Bingli, Kec. Gulak Galik, Telukbetung Barat, Bandar Lampung. Bantuan ini diberikan di TPA As Sa’adah usai kegiatan penyaluran bantuan biaya hidup.

Setiap sore hari, ke sembilan guru ngaji ini mengajar ngaji, agama dan doa sehari-hari kepada anak-anak di wilayah Bingli. Di antara mereka, ada yang mengajar ngaji di TPA, adapula yang mengajar ngaji di rumah masing-masing.

Soal upah, mereka diberi upah secara sukarela oleh orangtua anak didik. Jika orangtua anak didik sedang tidak mempunyai uang, kadang mereka tidak dibayar.

“Saya memaklumi kondisi tersebut dikarenakan orangtua anak-anak bekerja sebagai buruh dengan penghasilan tak menentu,” ungkap Eli (38) salah satu guru ngaji penerima apresiasi, Kamis (18/10).

Eli beserta guru ngaji lainnya pun sama-sama bekerja sebagai buruh. Meskipun penghasilan mereka minim dan tidak menentu, namun mereka tidak pernah mematok bayaran atas jasa mereka.

“Alhamdulillah, jazakallah atas semua kebaikan dan perhatian Rumah Yatim dan para donatur kepada kami. Jujur, bantuan ini merupakan bantuan pertama yang kami dapatkan. Semoga Allah membalas semuanya” tuturnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend