Ely Berjuang Mencari Nafkah Sebagai Ojol di Tengah Wabah Corona

Ely Berjuang Mencari Nafkah Sebagai Ojol di Tengah Wabah Corona

Ely (37) terus berjuang dijalanan walaupun wabah pandemi turut menghantui. Beban ini ditanggungnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Biasanya Ely, setiap hari mengelilingi wilayah Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelum wabah Corona masuk ke Indonesia, Ely bisa dengan tenang mendapatkan penumpang, tapi berbeda saat ini.

Ia mengungkapkan, penghasilannya jauh dibawah rata rata jauh berbeda sesaat sebelum wabah merebak. Kini dalam sehari Ely hanya bisa mendapatkan 1-3 customer. Menurut Ely, banyak diantara rekannya yang lain bernasib serupa.

“Apalagi teman saya yang sudah berkeluarga lebih kasihan lagi meraka harus menghidupi anak anak dan istrinya,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya Agus Muhammad Yusuf mengatakan, untuk membantu meringankan bebannya bantuan sembako disalurkan kepada Ely. Bantuan ini, kata dia, untuk memberikan rasa bahagia di tengah wabah yang hampir memutus mata pencahariannya saat ini.

“Alhamdulillah Allah mempercayakan ke Rumah Yatim utuk memberikan bantuan kepada mereka yang nantinya harapan saya bisa membantu lagi lebih banyak,” ungkap Agus, Rabu (22/4).

Disisi lain, hingga 22 April 2020 di di Kabupaten Sidoarjo tedapat 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, 6 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang lainnya meninggal. Sedangkan 583 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 144 Pasien Dalam Pengawasan.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend