Empat Anak Yatim Dhuafa Sungai Kakap Terima Perlengkapan Sekolah Baru

Empat anak yatim dan dhuafa itu menampakkan wajah sumringahnya tatkala Rumah Yatim Cabang Pontianak datang menyapa, pada Rabu (16/9). Pasalnya, Rumah Yatim mengunjungi Dusun Nirwana RT 004 RW 007 Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu untuk membagikan perlengkapan sekolah gratis.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan, beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung pendidikan anak yatim dhuafa.  Meski tidak banyak, namun setidaknya bisa membantu mereka agar lebih giat lagi dalam belajar.

Ia juga menuturkan, perlengkapan sekolah yang dimiliki anak sudah rusak. Sebab, orangtuanya tak mampu membelikan yang baru. “Orangtua atau wali anak bekerja serabutan, jadi jarang membelikan anaknya alat sekolah, karena untuk makan saja kesulitan,” katanya.

Harapannya, kata Rohim, beasiswa ini dapat meringankan beban orangtua. Agar tak kepikiran lagi untuk membelikan perlengkapan sekolah baru. Ia berharap, beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Semoga beasiswa ini bisa menambah semangat anak dalam belajar, dan meningkatkan prestasinya. Agar terus meraih cita-cita serta membanggakan orangtuanya,” tandas Rohim.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend