Empat Guru Ngaji di Harjawinangun Dapat Apresiasi dan Santunan

Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan apresiasi kepada empat guru ngaji sukarela di wilayah Harjawinangun, Kec. Balapulang. Apresiasi ini diberikan langsung Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal di  kediaman salah satu guru ngaji, Zaenal Arifin.

Dikatakan Jajang, keempat penerima apresiasi ini merupakan guru ngaji dari beberapa tempat ngaji di wilayah Harjawinangun. Jasa mereka mengajar agama setiap sore hari dibayar sukarela oleh orangtua peserta didiknya. Kondisi perekonomian orangtua anak didik mereka yang minim menjadi alasannya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, keempat pahlawan tanpa jasa ini hanya mengandalkan pendapatan mereka sebagai guru honorer, yakni hanya 150.000 per bulannya.

Setelah menerima apresiasi tersebut, mereka mengatakan kepada Jajang bahwa bisyaroh (tanda terima kasih atas jasa yang dilakukan) yang diterima memang tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarga. Namun, mereka yakin, banyak keberkahan yang akan mereka peroleh jika ikhlas menjalaninya.

“Insya Allah apa yang kami lakukan ini sangat disukai Allah. Kami tidak mengharapkan imbalan lebih, yang kami ingin adalah membuat akidah dan akhlak anak-anak menjadi lebih agamis,” kata Zaenal Arifin, Minggu (10/09)

“Jazakallah atas kepedulian Rumah Yatim yang telah membantu kami, bantuan ini sangatlah membantu dan bermanfaat untuk kami, khususnya untuk saya. Selama ini kami belum pernah mendapat bantuan dari pihak manapun.

Semoga Rumah Yatim lebih maju lagi dan bisa memberikan manfaat untuk guru ngaji sukarela lainnya,” pungkas Zaenal.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend