Empat Siswa SMP El Fitra Masuk Final Omnas 8 di Malang

Empat siswa SMP El Fitra lolos ke babak final dalam Olimpiade Nasional (Omnas) 8 yang di adakan Emerald Education Centre (EEC) di SD Santa Maria, Jalan Sisimangaraja No. 22, Cirebon, Minggu (3/3) kemarin. Keempat siswa tersebut berhasil lolos setelah mengikuti seleksi regional Kota Bandung dan final Provinsi Jawa Barat.

Menurut pemaparan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Endang Giri Yanti, prestasi tersebut merupakan bonus atas kerja keras anak didiknya. Keempat siswanya yang lolos ialah Zaki Maulana Akbar serta Najwan Isyhad Muslim di kategori Sains, Abdurrofi Fauzi kategori Matematika, dan Jihan Alifah Zalfa di kategori Bahasa Inggris. Sebelumnya, kata dia, enam siswanya berhasil masuk final Omnas 8 Provinsi Jawa Barat kemarin.

“Alhamdulillah, ini merupakan bonus atas kerja keras mereka semua. Kami hanya memberi dukungan dan bimbingan,” papar Endang, saat diwawancarai, Senin (4/3).

Ia mengungkapkan, final Omnas 8 nanti akan dilaksanakan di Malang pada 31 Maret 2019 mendatang. Ia berharap anak didiknya bisa memberikan hasil yang maksimal. Di samping dirinya akan mempersiapkan bimbingan untuk meningkatkan kemampuan anak.

Namun, kata Endang, usahanya tersebut hanya sebatas memberikan bimbingan dan arahan. Segala capaian dan target dikembalikan kepada anak didiknya. Hal ini, kata dia, agar anak bisa terus bersemangat dalam meningkatkan prestasinya.

“Kami sudah siapkan tim pembimbing dari guru, dan mengkaji soal-soal olimpiade yang sudah ada untuk latihan anak,” ujarnya.

Harapannya, kata Endang, keempat siswanya bisa mendapatkan hasil yang maksimal di final Omnas nanti. Apalagi, usaha sejauh ini bagi dirinya sudah menjadi prestasi yang sangat baik. Namun, ia berharap keempat siswanya bisa membawa juara saat pulang ke Kota Bandung.

“Harapannya sama seperti semua orang bisa juara, saya sudah sampaikan kepada anak-anak untuk lakukan yang terbaik. Karena proses tidak akan mengkhianati hasil,” ucapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend