Empat Ustadz di Baduga Terima Santunan Dai Rumah Yatim

Sejumlah ustadz prasejahtera di Kampung Baduga RT 3 RW 4, Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, telah mendapat santunan dai. Santunan ini disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Rabu (24/7)) kemarin. Bantuan diberikan untuk mendukung semangat para dai dalam mendidik masyarakat setempat melalui berdakwah.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, sebanyak empat ustadz telah mendapat santunan tersebut. Mereka berbagi ilmu agama dengan masyarakat sekitar, agar warga memiliki pondasi agama yang kuat. Upah yang diterima dalam mensyiarkan Islam tak sebanding dengan jerih payahnya. Meski demikian, mereka tetap ikhlas dan semangat demi menambah wawasan umat.

“Kita selaku Rumah Yatim berupaya memberikan perhatian, kepada dai atau tokoh masyarakat, meskipun gak ada yang merhatiin. Karena keterbatasan ekonomi masyarakat juga, jadi gak bisa buat bayar ustadz,” paparnya.

Seperti yang diketahuinya bahwa para ustadz ini berasal dari kalangan menengah ke bawah. Penghasilan yang diperolehnya tidak menentu. Oleh karena itu, Rumah Yatim memberikan apresiasi atas dedikasinya mengajar dengan ikhlas melalui pemberian santunan dai.

Adanya bantuan ini, kata Irwan, diharapkan membawa secercah harapan di tengah himpitan ekonomi. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan permasalahan finansial mereka. Meskipun tidak begitu besar, namun sangat berarti bagi para ustadz ini.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend