Enam Dai Terharu Dapat Parcel Lebaran Rumah Yatim Tegal

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, beberapa ustadz di tiga desa di Kecamatan Tegal Timur mendapat bantuan parcel lebaran yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, Sabtu (1/6) kemarin. Sebanyak enam dai prasejahtera mendapat perhatian dari Rumah Yatim.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menyebutkan, para ustadz ini berasal dari tiga desa. Yakni Desa Sutapranan, Slerok dan Karang Mulya. Menurutnya, dedikasi dalam mendidiknya begitu luar biasa. Mereka  mengajar tanpa mengharap imbalan apapun. Bagi mereka, yang terpenting adalah anak-anak nanti memiliki bekal agama yang cukup untuk menjalani kehidupan.

“Kebetulan enam dai ini sangat concern sekali dalam mendidik umat, mereka tanpa pamrih mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak,” jelasnya.

Selain mengajar, lanjut dia, para dai ini juga hanya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Meskipun penghasilan yang diterima dari hasil bekerja serabutan, para dai ini tetap ikhlas mengabdi untuk masyarakat, khususnya anak-anak dalam mengajarkan ilmu agama. Adanya bantuan ini juga disambut antusias oleh mereka, karena tidak pernah disangka sebelumnya.

Jajang menambahkan, lewat bantuan ini diharapkan para ustadz bersama keluarganya dapat menikmati Idul Fitri dengan hati gembira. Adanya bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga para dai ketika Hari Raya Idul Fitri.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend