Enam Guru Prasejahtera Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Mengabdi memberikan ilmu dan menjadi tauladan para siswanya adalah salah satu tugas dari seorang guru. Namun, saat ini masih banyak guru yang hidup dengan penghasilan pas-pasan. Di antaranya, sejumlah guru yang mengajar di SDN Margadadi, Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Berawal dari rekomendasi salah seorang pengajar Bimbel gratis di Rumah Yatim Cabang Lampung, tim relawan datang berkunjung ke sekolah yang jaraknya cukup jauh dari hirup pikuk perkotaan. Di sanalah terdapat enam guru yang terbilang prasejahtera secara ekonomi.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Dwi Apriani, ia bersama tim merasa terketuk untuk membantu para guru tersebut. Melalui seorang perantara, Rumah Yatim Cabang Lampung bertemu secara langsung dengan guru-guru tersebut.

“Kebetulan kita ada program bantuan untuk para guru honorer yg benar-benar tidak mampu,” paparnya.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako bagi para guru. Bantuan itu, kata Dwi, merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dengan kondisi guru tersebut. Tidak besar, sambung Dwi, bantuan yang diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung. Tapi berharap bisa jadi penyuntik semangat dan penyambung kebutuhan harian guru tersebut.

“Harapannya semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi pihak penerima dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan pihak penerima tersebut,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend