Entar dan Keluarga Bahagia Rumah Baru nya Rampung Dibangun

Entar dan Keluarga Bahagia Rumah Baru nya Rampung Dibangun

Entar Karmilah (57) seorang pemulung penerima bantuan program pembangunan rumah harapan tidak bisa menyembunyikam kebahagiaannya saat relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat datang. Kedatangan relawan untuk meresmikan bangunan rumah baru milik Emtar tersebut di Kampung Cijati RT 04 RW 16, Desa Cimekar, Kecamatan Cilenyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Ekspresi tersebut terpancar dari wajah Entar saat peresmian berlangsung. Karena rumah tidak layak huni miliknya, saat ini sudah kokoh dengan bangunan permanen.

Entar mengungkapkan, kebahagiaan tersebut karena ia bisa tidur dengan nyaman tanpa harus merasa was-was saat atap nya bocor. Hal itu dikarenakan bangunan rumah lamanya yang hanya terbuat dari bilik sangat riskan. Apalagi, saat musim penghujan air akan masuk dan membanjiri tiap ruangan.

“Alhamdulillah haturnuhun, tos didangdosan ieu bumi abdi (Alhamdulillah terimakasih sudah diperbaiki ini rumah saya),” ungkapnya dengan sumringah.

Rumah baru milik Entar tersebut akan dipergunakan oleh dirinya dan 12 orang lain. Atau setidaknya ada empat keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Disisi lain, anak sulung Entar, Cucu (37) turut bahagia pula. Karena, ia bersama anak anak yang lain bisa nyaman untuk tinggal. Ia juga berharap selepas rumah baru ini dipergunakan, kondisi ekonomi ia dan ibunya semakin membaik.

“Jadi mamah tidak usah mikirin rumah yang bocor lagi, jadi bisa fokus buat kerja,” tambahnya.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend