Estafet Baskom Terigu Ramaikan Perlombaan HUT RI di SD El Fitra

Terigu biasanya digunakan untuk bahan adonan masakan di dapur. Namun ada yang berbeda pada perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Para siswa SD El Fitra mengikuti perlombaan estafet baskom terigu untuk meramaikan jalannya acara.

Bertempat di SD El Fitra, Jalan Cibodas Raya, No. 49, Antapani Kidul, Kota Bandung, pada Kamis (16/8) acara berlangsung meriah. Para guru maupun siswa turut menikmati momen tersebut. Menurut Ketua Pelaksana, Iwa Abdul Pernama mengungkapkan, adanya perlombaan estafet baskom terigu itu, anak-anak harus saling bekerjasama untuk menjadi juara.

Selain itu, perlombaan tahun ini dibuat berbeda karena untuk menarik minat para siswa agar bersemangat mengikuti setiap perlombaan yang diadakan. Jika sebelumnya hanya diadakan perlombaan kurang dari 10, maka tahun ini jenis lomba diadakan sebanyak 13 lomba untuk siswa, dan 12 lomba untuk guru.

“Alhamdulillah tahun ini dari segi perlombaan jelas berbeda, maka tahun ini lebih semarak lagi supaya anak-anak pada semangat,” paparnya. Hal yang berbeda lainnya adalah pada tahun ini menyertakan kegiatan market day untuk melatih siswa agar memahami caranya berniaga.

Selain itu, kata dia, pada perlombaan estafet baskom terigu ini, para siswa memindahkan terigu yang ada dalam baskom di estafetkan ke timnya yang beranggotakan 4 orang, untuk memperebutkan gelar juara.

Ia beharap, melalui lomba ini, anak-anak dapat lebih bisa bekerjasama, saling bersinergi untuk mengejar prestasi, bahwa untuk memperoleh gelar juara itu membutuhkan perjuangan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend