Euis, Jalani Tes Kesehatan di Unimal Sebelum Aktif Kuliah Kedokteran

Salah seorang anak asuh Rumah Yatim, Euis Yuli Riyanti jalani tes kesehatan di Universitas Malikussaleh (Unimal), Lhokseumawe, Aceh, Senin (16/7). Dia merupakan anak asuh Rumah Yatim yang lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Pendidikan Kedokeran Unimal.

Menurut pemaparan Wali dari Euis, Dewi, dirinya sengaja mengantar guna memenuhi persyaratan dan tahapan untuk masuk Unimal. Ia juga merasa bangga dan salut atas hasil yang diperoleh anak asuh Rumah Yatim, sehingga bisa masuk PTN dan jurusan favorit. Apalagi, Euis saat ini harus menjalani serangkaian tes sebelum menjalani perkuliahan kedokteran.

“Pada akhirnya step by step terwujud ke arah yang diinginkan,” tutur Dewi.

Tes kesehatan ini, kata dia, merupakan tahap akhir yang dijalani oleh Euis untuk berkuliah di jurusan Kedokteran. Selain itu, Euis sendiri akan menjalani perkuliahan pada Agustus mendatang. Dewi berharap, Euis dan anak asuh Rumah Yatim lainnya bisa menjadi manusia yang berakhlakul karimah. Agar bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

“Semoga teh Euis menjadi dokter yang berakhlakul karimah. Bermanfaat untuk agama dan masyarakat. Tetap rendah hati dan berjiwa sosial,” ungkap Dewi.

Euis merupakan satu dari 20 anak asuh Rumah Yatim yang berhasil lolos dalam SBMPTN 2018. Seluruhnya, berhasil masuk perguruan tinggi favorit dengan jurusan yang berbeda-beda.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-16 16:40:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend